Minggu, 03 Februari 2013

air putih untuk kecantikan tubuh wanita


Ada Apa Dengan Air Putih dan Manfaatnya Untuk Kecantikan?


Setiap wanita pasti menginginkan penampilan yang indah. Sebagian orang mengatakan "ingin cantik itu mahal", ah kata siapa??? kita bisa menemukan cara alami untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan cantik, tidak perlu dengan make-up atau kosmetik yang mahal yang banyak dijual dipasaran, cukup dengan zat yang sering anda jumpai sehari-hari. Ya, zat itu dinamakan 'air putih'. 

Lho? kenapa cuma air? apa hebatnya sih si 'air' ini???

Nah, seperti yang sudah kita tau, tubuh kita ini sebagian besar terdiri dari air. Air putih adalah cairan utama untuk memenuhi asupan cairan yang sangat dibutuhkan dan cocok untuk tubuh. Air putih juga diyakini dapat menyembuhkan serta menghambat penyakit masuk ke dalam tubuh. Ini dia hubungan air putih dengan kesehatan dan kecantikan kita :



1. Air dan Penurunan Berat Badan
Meminum air putih sebelum makan mampu menekan nafsu makan, sehingga Anda akan makan lebih sedikit. Namun, hal ini tidak langsung berpengaruh pada penurunan berat badan. Menurunkan berat badan membutuhkan usaha yang dibarengi asupan makan seimbang serta aktivitas fisik. Terlebih lagi, air tidak memiliki kalori dan dapat menciptakan rasa kenyang yang secara langsung ikut memengaruhi proses diet Anda.


2. Mencegah keriput dini

Salah satu faktor terjadinya keriput dini adalah karena kulit terlalu kering. Dengan minum air putih yang cukup, kelembaban kulit anda akan terjaga. Kelembaban tersebut dapat menjaga elastisitas kulit sehingga anda akan terhindar dari keriput dini.

3. Membuat kulit bercahaya

Salah satu cara menjaga kelembaban kulit adalah dengan mengkonsumsi air putih. Minum cukup air tidak hanya menjaga kelembaban kulit sehingga tidak tampak kering dan kusam, namun juga dapat membantu membuang racun di dalam tubuh sehingga kulit senantiasa terjaga kesehatannya.


4. Membantu mengendalikan kalori

Bagi mereka yang pernah mencoba beragam cara diet sehat pasti pernah mendengar kebiasaan minum air putih/ terapi air putih sebagai cara untuk menurunkan berat badan. Air putih dapat dijadikan pengganti minuman berkalori tinggi sehingga membantu program diet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar